Sumber: LPM UIN JKT |
ISO
9001 pada PT sendiri memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai senjata
untuk bersaing dengan PT asing, ISO 9001 juga menjadi penjamin mutu suatu PT.
Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan kepada PT bahwa akan memberikan proses
layanan yang prima, baik dari segi akademik maupun administrasi. Fungsi ISO
untuk memastikan prosedur pelayanan yang ada di PT sudah baku sehingga dalam
melaksanakan programnya sudah jelas. Pada dasarnya, penerapan ISO di PT untuk
menjamin kepuasan mahasiswa, dosen, karyawan, maupun pihak yang terlibat.
Kalian
tau nggak kampus kita UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah bersertifikat
ISO 9001:2008? Setelah melewati audit surveillance selama 2 hari, 13-14
November 2017, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta akhirnya dinyatakan masih layak
untuk tersertifikasi ISO 9001:2008. Keputusan ini dinyatakan oleh Sucofindo
setelah melakukan audit secara sampling kepada kurang lebih 7 unit di tingkat
rekorat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ketujuh unit tersebut adalah BAUK (Biro Administrasi Umum
dan Kepegawaian), BPK (Biro Perencanaan dan Keuangan), BAKK (Biro Administrasi
Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama), LPM (Lembaga Penjamin Mutu), PUSTIPANDA
(Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data), LPMM (Lembaga Penelitian dan
Pengabdian Kepada Masyarakat) , dan Perpustakaan.
Walaupun
dinyartakan lolos dalam audit surveillance, UIN Jakarta tetap harus melakukan
berbagai perbaikan. Hal ini harus dilakukan karena ternyata masih ditemukan
sekitar 9 temuan minor dan 8 observasi. Baca selengkapnya di http://lpm.uinjkt.ac.id/uin-jakarta-sukses-perpanjang-sertifikat-iso-90012008/
0 Komentar